12 Tempat Wisata Tersembunyi nan Menakjubkan Di Bali

 

 Image result for pantai green bowl

Pulau yang sudah di kenal di kancah internasional yaitu pulau Bali, pulau ini menyimpan sejuta keindahan alam yang pesonanya tiada duanya. Destinasi unggulan di pulau Bali mungkin masih pantai. Jika anda ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang daerah ini, Bali ternyata masih memiliki banyak tempat wisata alam tersembunyi dengan keindahan luar biasa mempesona. Penasaran tempat wisata apa dan dimana ? baca artikel ini sampai habis.

 

1.Bukit Atuh

Berlokasi di gugusan pulau Nusa Penida yang sangat indah, disini terdapat pulau-pulau kecil berupa tebing-tebing lancip bukit – bukit kapur. Diatas tebing karang tersebut ditumbuhi pepohonan hijau yang indah jika dilihat dari kejauhan. Jika melihat dari bentuk tebingnya. Banyak orang yang menyandingkan keindahan Bukit Atuh dengan Raja Ampat yang sudah mendunia.

BACA JUGA: 8 Destinasi Wisata Terindah Di Jawa Tengah 

  1. Pantai Pasih Uug

Pulau Nusa Penida memang memilki tempat – tempat wisata yang menakjubkan serta masih asri. Salah satu spot yang tersembunyi adalah pantai Pasih Uug, disini anda akan menemukan keajaiban alam dimana terdapat jembatan alami berupa karang raksasa sepanjang 50 meter. Pantai ini juga dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Bali.

  1. Gunung Batur

Gunung Batur ini memang menjadi salah satu obyek wisata gunung yang masih tersembunyi dan tidak terlalu populer seperti gunung Agung yang ada di Bali. Sekarang gunung ini mulai banyak yang melakukan pendakian di tempat yang memiliki ketinggian di atas 5000mdpl ini. Salah satu hal yang menarik dari gunung ini adalah banyaknya sudut pemandangan indah yang membuat anda tidak akan pernah bosan untuk mengunjungi tempat ini berulangkali. Setiap anda berkunjung ke gunung Batur, anda dapat menemukan pemandangan baru. Dan jangan lupa untuk menikmati salah satu kaldera terindah di dunia yang ada di Gunung Batur ini serta mengabadikan moment di gunung Batur.

  1. Mahana Cliff Jump Point

Anda salah satu pecinta Adrenalin tinggi ? Pulau nusa ceningan rasanya menjadi tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi anda memacu adrenalin. Di pulau ini terdapat titik loncat seputaran tebing yang dimana pada tempat ini anda bisa merasakan melompat dari ketinggian ke sebuah lagoon yang langsung terhubung dengan lautan lepas. Jadi tempat ini hanya di khususkan pagi laki – laki yang ingin menjadi pria sejati saja.

 

  1. Air Terjun Lemukih

Tempat ini merupakan air terjun purba yang masih terawat dengan baik di pulau dewata Bali. Air terjun ini dinobatkan menjadi salah satu air terjun terbaik yang ada di pulau Bali. Air terjun yang satu ini memiliki pemandangan hutan yang masih asri dan masih belum terjamah oleh manusia. Udara segar dan sejuknya air yang terjun serta pepohonan yang asri akan membuat anda akan merasa nyaman berada dibawah air terjun ini.

  1. Bukit Teletubies

Letak dari bukit ini berada di bagian timur paling ujung Nusa Penida Bali. Disebut bukit Teletubies karena kontur bukit disini bentuknya mirip seperti gundukan bukit yang ada di kartun Teletubies. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang hobi fotografi alam tau anda ingin melangsungkan preeweding di sini ?, siapkan budget yang cukup ya, Karena ini adalah Bali, tempat di mana orang orang menghabiskan uang.

BACA JUGA: 7 Objek Wisata Yang Populer Di Sulawesi Selatan

  1. Devil’s Tears Bay

Ada banyak cara untuk anda dapat menikmati ganasnya ombak lautan, salah satunya dengan berdiri di dekat waterblow. Waterblow ini dihasilkan dari ombak besar yang menabrak karang sehingga membentuk kesan ciptratan air laut yang luar biasa. Devil’s Tears Bay merupakan salah satu kawasan untuk anda dapat menikmati ganas nya waterblow di Bali. Tempat ini berada di kawasan pulau Nusa Lembongan. Lokasi yang memiliki waterblow dengan ketinggian di atas 15 meter ini memang masih sepi pengunjung dan belum banyak turis yang mengetahui nya.

  1. Air Terjun Tegenungan

Salah satu tempat yang wajib anda kunjungi jika sedang berada di Gianyar Bali adalahair terjun Tegunungan. Pasalnya di sini anda akan di sajikan pemandangan eksotis yang di mana anda akan disuguhi pemandangan berupa indahnya jatuhan air terjun dan lingkungan di sekitarnya yang masih asri ini. Lokasi dari air terjun ini cukup mudah untuk anda kunjungi, berawal dari bandara yang berada di Kota Denpasar. Perjalanan dari bandara Ngurah Rai dapat anda tempuh dalam jarak 16 km kearah Gianyar tepatnya yang berlokasi di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

  1. Desa Wisata Pinggan, Kintamani

Ingin merasakan surga dunia yang sesungguhnya? Coba aja datang ke desa wisata Pinggan di daerah Kintamani. Disini anda benar-benar akan dibuat berdecak kagum dengan keindahan pemandangan di sekitar desa. Untuk menikmati suasana nyaman dan tenang di desa ini, anda dapat memulai berangkat pada waktu pagi – pagi buta di mana sang fajar masih bersembunyi di ufuk barat. Pada waktu tersebut anda dapat menikmati sejuknya kabut yang sedang menyelimuti desa dan udara pagi yang cocok untuk paru paru anda serta wilayah nan asri.

  1. Pantai Melasti

Pesona pantai ini memang tidak bisa di anggap remeh tetapi pantai ini masih sepi pengunjung, jika kita bandingkan dengan pantai yang memiliki karakter serupa yaitu Pantai Pandawa. Di pantai ini anda dapat menikmati pesona indahnya lautan lepas pantai yang luas dari tebing-tebing yang berdiri kokoh dengan tinggi hingga mencapai 150 meter. Berdiri diatas tebing sambil melihat lautan lepas akan menjadi pengalaman tersendiri bagi anda yang tidak terlupakan.

  1. Kolam Jernih Angel`s Billabong

Tempat ini adalah ujung dari sebuah sungai di Nusa Penida sebelum air yang keluar dari sungai itu pergi menuju lautan lepas. Memiliki permukaan air yang tenang dan juga bening layaknya cermin, tempat ini akan membuat Anda tak sanggup menolak hasrat untuk berenang. Untuk masalah akses ke tempat ini pun cukup mudah, Anda cukup datang ke daerah kabupaten Klungkung, lalu menyebrangi Selat Badung untuk menuju ke Nusa Penida. Sekedar info saja, untuk mencapai tempat ini Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja dengan menaiki speedboad dari Sanur. Waktu penyeberangan dengan kapal speedboad dimulai dari pagi hari sekitar pukul 07.30 hingga sore hari pukul 16.00 WITA. Jadi jika sudah melewati waktu tersebut tidak akan ada kapal lagi yang menyeberang menuju tempat wisata Bali ini. Untuk menaiki kapal speedboad tersebut Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 75.000,-/orang.

  1. Pantai Tegal Wangi

Salah satu keindahan Alam yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Bali adalah Pantai Tegal Wangi. Anda mungkin pernah membayangkan berendam di kolam pribadi yang memiliki pemandangan lautan lepas, Pantai Tegal Wangi bisa menjadi jawaban yang tepat bagi anda yang ingin mewujudkannya. Disini, terdapat beberapa lubang kecil yang dipenuhi air laut di tepian pantai, sehingga memungkinkan Anda untuk berendam dengan nyaman. Tempat ini juga sangat cocok untuk Anda yang berwisata bersama pasangan. Karena tidak ada hal yang paling intim selain berendam secara private bersama pasangan dengan suguhan pemandangan lautan lepas yang indah.

BACA JUGA: Destinasi Paket Tour Thailand yang Harus Anda Ketahui

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *