7 Objek Wisata Yang Populer Di Sulawesi Selatan

                                            

 Image result for WISATA sulawesi selatan

Lokasi wisata yang sangat asyik untuk anda kunjugi ketika di pulau Sulawesi dan sangat recommended bagi anda tidak pernah berhenti bermunculan di banyak media, khususnya di Sulawesi Selatan. Banak sekali spot-spot untuk anda travelling disini, mulai dari kawasan pegunungan, sungai, air terjun, sampai pantai, banyak ditemukan di Sulawesi Selatan. Dengan keteguhan hati dan rencana finansial yang baik maka banyak orang yang sukses mengabadikan spot-spot wisata itu kedalam moment pribadi mereka, sehingga foto – foto yang menjadi kenangan pun sangat menakjubkan untuk di koleksi, serta tidak kalah dengan destinasi wisata yang ada di Eropa.

 

Tempat-tempat wisata ini pun waktu singat bisa viral di social media, banyak orang yang menjadikan lokasi wisata ini untuk foto prawedding, dan menjadi latar yang pas mengabadikan moment bersama pasangan anda. Setidaknya ada 10 spot wisata yang lagi viral di Sulawesi Selatan. Apa saja itu?

 

  1. Burake, Toraja

 

Berkunjung ke tempat ini pasti anda akan membayangkan jembatan kaca yang ada di China. Obyek wisata yang baru di bangun oleh pemerintah ini berada di kawasan wisata religi Patung Yesus Kristus Tuhan yang terletak di tanah Toraja. Project jembatan kaca ini memang telah menelan anggaran daerah sebesar Rp. 4 milliar jadi tidak heran mirip sekali dengan ada yang di China. Anda dapat menikmati pemandangan alam Toraja yang indah. Lokasi ini berada di Makele 5 kilometer dari pusat kota Makele Toraja.

BACA JUGA: 8 Destinasi Wisata Terindah Di Jawa Tengah 

  1. Sepeda Raksasa, Sidrap

 

Mau tahu di mana sepeda terbesar di dunia? Sepeda raksasa di distrik Sidrap adalah jawabannya. Sepeda raksasa ini berada di lokasi taman wisata puncak Bila desa Bila Riase, kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sulawesi Selatan. Memiliki panjang sekitar 17 meter dan tinggi 9 meter mengalahkan rekor sepeda terbesar di dunia, anda dapat datang ketempat ini pada pagi hari untuk menikmati kabut pagi yang sangat eksotis.

 

  1. PLTB Sidrap

 

Tempat wisata ini benar-benar baru di Sulawesi Selatan. Pembangkit listrik tenaga bayu atau kincir angin ini merupakan yang pertama dan terbesar di Indonesia mirip sekali dengan kincir angina di negeri bunga tulip Belanda. Letak dari PLTB ini sendiri di pegunungan Pabbaresseng, desa Mattirotasi, kabupaten Sidrap, pegunungan yang menyajikan pemandangan indah nan mempesona. Menjadi semakin indah karena hadirnya kincir angin sebanyak 30 unit di pegunungan tersebut yang memanjakan mata anda. Perjalanan memakan sekitar 4 jam dari Makassar, dan baru baru ini telah di resmikan oleh Presiden Republik ini Ir. Joko widodo.

BACA JUGA: 12 Tempat Wisata Tersembunyi nan Menakjubkan Di Bali

  1. Taman Laut Taka Bonarate

 

Bagi anda para pecinta wisata dalam air atau doyan dengan yang namanya diving, destinasi ini sangat cocok untuk anda kunjungi di saat musim liburan tiba. Karena memang Taman Laut Taka Bonarate sendiri merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Sulawesi Selatan yang tidak kalah dengan taman laut Bunaken yang sudah mendunia. Lokasi Taman laut ini berada di pantai slayer yang menjadi surga bagi penikmat diving, untuk dapat menikmati pemandangan bawah laut serta sangat cocok bagi anda yang mempunyai hobi snorkeling atau diving.

Di kawasan ini anda dapat menikmati berbagai panorama kehidupan bioata bawah laut dengan turut berenang bersama beragam jenis ikan – ikan cantik, penyu hijau, kura-kura raksasa serta keindahan terumbu karang yang sangat cantik dan eksotis. Selain indah dengan panorama bawah lautnya, Destinasi wisata ini juga memberikan harga masuk yang sangat terjangkau bagi dompet anda kaum para backpacker, anda hobi berjemur ?, tempat ini juga surga nya sinar matahari yang penuh kandungan vitamin D.

Jangan khawatir untuk menikmati keindahan taman bawah laut ini anda akan dikenakan biaya sekitar 25.000 rupiah. Untuk wisatawan asing akan dikenakan biaya sekitar 60.000 rupiah. Di kawasan ini pun anda bisa menyewa peralatan menyelam dengan budget sekitar 250.00 rupiah, sehingga anda tidak perlu repot lagi untuk membawa peralatan diving lagi dari rumah.

 

  1. Taman Nasional Bantimurung

 

Untuk destinasi wisata surge nya alam indah di Sulawesi Selatan berikutnya yang wajib anda kunjungi adalah taman nasional Bantimurung. Taman nasional yang terletak di kabupaten Maros kurang lebih sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Makassar ini sangat hits dengan kerajaan kupu-kupu nya karena ada sekitar 250 jenis kupu-kupu yang ada di sana tidak termasuk kupu – kupu malam gengs.

Tak hanya berbagai jenis kupu-kupu saja yang dapat anda temukan di dalam taman nasional ini, namun dengan panorama serta pesona alam yang menakjubkan pun akan selalu memanjakan mata anda pada saat berada di kawasan taman nasional ini. Taman yang memiliki luas wilayah 45.000 hektare ini terdapat Tebing kapur, air terjun, dan juga danau yang sangat memukau anda.

Menjadikan Taman Nasional Bantimurung sebagai rencana destinasi wisata alam anda berikutnya di Sulawesi selatn merupakan sebuah jawaban yang tepat apabila anda ingin merasakan tempat wisata yang memiliki suasana yang berbeda dari tempat – tempat lainnya. Secara tidak langsung anda juga dapat mengetahui beberapa jenis kupu-kupu yang ternyata sangat beragam di tempat ini.

 

  1. Pantai Tanjung Bira

 

Anda ingin mencari pantai dengan hamparan pasir putih yang lembut serta jernihnya air laut di Sulawesi Selatan, pantai ini bisa menjadi destinasi anda berikutnya. Di pantai seindah ini anda dapat menyaksikan sunrise dan sunset serta keindahan dua pulau yang ada didepannya yaitu pulau Luikang  dan pulau Kambing.

Tanjung Bira sendiri berlokasi sekitar 200 kilometer dari pusat kota Makassar atau 40 km dari kabupaten Bulukumba. Fasilitas di pantai ini pun cukup lengkap, langsung saja rencanakan waktu serta keperluan lainnya untuk dapat merealisasikan anda untuk sampai di pantai ini.

 

 

  1. Pantai Losari

 

Aneh apabila anda berkunjung di Sulawesi Selatan namun tidak menjadikan pantai Losari sebagai salah satu destinasi. Pantai yang cukup terkenal ini pun menyimpan pemandangan alam yang indah beserta dengan kuliner yang nikmat di pesisir pantainya.

Apabila anda berkunjung ke Kota Makassar pantai ini pun menjadi destinasi yang cukup ikonik. Pantai ini  memiliki keindahan yang berbeda dengan kebanyakan pantai yang ada pada umumnya. Karena anda tidak akan menemukan pasir pantai di Pantai Losari, melainkan beton yang ada di tepian pantainya.

Meskipun pantai ini tidak ada pasir untuk tempat bermain, pantai ini menyajikan berbagai kegiatan yang tak kalah menyenangkan. Anda dapat mincing, bermain perahu pisang, berlayar dengan perahu dan lain sebagainya.

Salah satu aktivitas yang paling terkenal dari pantai ini ialah dengan tersedianya sajian kuliner pada saat sore hari, anda dapat menikmati keindahan sunset di kawasan pantai ini. Sungguh merupakan tempat wisata yang unik bukan.

 

 

 

 

 

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *